Selasa, 20 Agustus 2019

Tutorial Cara Kami Memperbaiki speaker MacBook Pro Sobek dengan lem Castol

Halo Guys Kembali bersama  lagi di Tutorial Service macbook, Kali kami akan Membuat tutorial Kami sendiri Cara Memperbaiki speaker Sobek

Sudah cukup lama speaker MacBook Pro Mid 2012 (A1278) saya  terdengar sangat tidak nyaman


contoh :

- Suaranya Cempreng
- Memutar Lagu suaranya Tidak Enak Didengar
- suara pecah






Saat menggunakan earphone, suara yang dihasilkan jernih dan enak didengar. Sudah cukup jelas yang bermasalah adalah speaker Kami.Kamipun memberanikan diri untuk melihat masalahnya, siapa tahu bisa diperbaiki sendiri.
MemperBaiki Speaker Sobek

 Kamikemudian membongkar MacBook Pro saya. Setelah MacBook Pro terbuka bagian dalamnya, saya langsung bisa melihat bahwa speaker Kami sobek di bagian pinggir, bahkan hampir hancur.
Dugaan Kami, karena letak speaker di MacBook Pro Mid 2012 (A1278) berada di dekat prosesor yang bisa sangat panas, maka plastik pada speaker tersebut meleleh dan sobek.
Dengan bermodal lem berjenis contact adhesive (lem kuning) berbahan Polychloroprene, Kami pun memperbaiki sendiri speaker MacBook Pro.
Kami menggunakan lem Castol, di mana lem ini diklaim bisa tahan hingga suhu 80°C. Selain Castol, lem sejenis yaitu Aica Aibon atau lem kuning Fox juga bisa digunakan.
Kami membersihkan dulu permukaan speaker yang akan Kami lem dengan menggunakan tisu basah yang mengandung alkohol, supaya lem bisa menempel dengan baik. 
Lem Castol Kami oleskan ke bagian pinggir speaker yang sobek. Karena seluruh pinggiran speaker saya hancur, Kami mengoleskan lem ke seluruh pinggiran speaker.
Kami membiarkan lem mengering selama kurang lebih 30 menit.
Setelah kering, tampilan dari speakermemang terlihat tidak cantik, tapi karena menurut Kami tampilan speaker tidak terlihat dan yang penting speakerberfungsi, saya tidak terlalu ambil pusing.
Kami lalu melakukan pengujian dan speaker Kami berfungsi seperti semula. Suara cempreng yang tadinya terdengar karena speaker yang sobek sudah hilang.

Nah Itu dia Cara Kami memperbaiki Speaker sobek Menggunakan Lem Castol atau lem Lainnya, Semoga bermanfaat Buat kalian 
Untuk Info Lebih Lanjut Bisa Kunjungi website Kami Service Macbook  Atau Hubungi Kami Melalui Admin .
       Admin : rizki 
  • via whatsapp : 082299994300
  • Via Telfon : 081993939339
Atau Klik icon whatsapp kami dipojok kanan Bawah


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

5 tips Update ios 13 Anti Lemot