Rabu, 07 Agustus 2019

Apple Update iOS 13, Bagaimana Dampaknya ke WhatsApp???


 Apple inch akan membatasi fitur voice call dan video melalui koneksi internet di aplikasi berbagi pesan seperti Facebook Messenger dan whatsApp. Kebijakan baru ini akan diterapkan melalui update operating system (OS) Apple iOS 13

Berdasarkan laporan The Information dan dikutip service apple jakarta dari Reuters, Rabu (7/8/2019),  fitur voice call tetap berjalan di background meski tidak digunakan. Artinya aplikasi ini dapat menghubungkan panggilan dengan cepat sementara di saat bersamaan bisa melakukan tugas-tugas lainnya seperti pengumpulan data.

Baik Apple dan Facebook tidak segera menanggapi permintaan komentar.


Langkah Apple ini akan memaksa raksasa media sosial ini mendesain ulang aplikasi pengiriman pesannya, ujar sumber The Information. Kebijakan ini kemungkinan berdampak besar bagi WhatsApp.

Apple sendiri sudah mengumumkan iOS 13 pada perhelatan Worldwide Developer Conference pada 3 Juni 2019. Dengan sistem operasi baru ini, para pengguna akan dapat membuka kunci gawai (gadget) dengan FaceID lebih cepat 30%. Kecepatan akses aplikasi juga akan naik hingga dua kali lipat di sistem baru tersebut.

Sistem operasi ini mendapat perombakan desain dengan dilengkapi mode gelap atau dark mode yang memberi latar belakang gelap untuk sistem menu dan aplikasi,

Biasanya sistem operasi baru iPhone akan diluncurkan saat pengumuman ponsel baru. Dengan demikian iOS 13 akan diluncurkan bersamaan dengan debut iPhone 11 yang diperkirakan pada musim gugur tahun ini atau kuartal III-2019.

Tidak semua iPhone akan mendapatkan iOS 13. Misalnya, iPhone 6 dan yang lebih lama tidak akan mendapatkan pembaruan ini. Sistem operasi yang mereka gunakan mentok di iOS 12. Berikut daftar ponsel yang akan mendapatkan iOS 13, seperti dikutip dari CNet:
  • iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone XR
  • iPhone X
  • iPhone 8 dan iPhone 8 Plus
  • iPhone 7 dan iPhone 7 Plus
  • iPhone 6S dan iPhone 6S Plus
  • iPhone SE
  • iPod touch (generasi ketujuh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

5 tips Update ios 13 Anti Lemot